Rainbow~

Rainbow~

8 Feb 2015

Shingeki no Kyojin Exhibition!

I love SnK!! I really do!! The storyline, character, and seiyuu..SnK just AWESOME! Salah satu alasaan ke Jepang desember kemarin juga salah satunya ya pengen dateng ke event ini! Alhamdulillah kesampean (´∀`)
Datang lumayan kesiangan sekitar jam 10 pagi di Ueno, cari lokasi untung ada banner ini sebagai penunjuk jalan.

Beuhh cadasss!! xDD

Pas dateng beneran penuh dan banyak antrian, sempet susah komunikasi karena staff nya gak bisa bahasa inggris, tapi akhirnya nemu staf yg bisa bahasa inggris juga, dan ternyata tiket yang tersedia tinggal tiket jam 4 sore!! Beuhh keren gak tuh! Akhirnya dripada gak masuk, beli juga itu tiket seharga 2000 yen (itung sendiri rupiahnya, sakit ati soalnya xDD). Trus baru nyadar ada 2 antrian, ternyata ada antrian Oculus rift experience! Macam teknologi yang bisa bikin kita liat Titan dalam skala sebenarnya (≧∇≦)/ akhirnya mutusin ikut ngantri untuk beli tiket seharga 600yen, untungnya yang ini bisa langsung masuk!


Sambil ngantri, setiap orang di pinjemin manga biar gak bosen

Seragam staf-nya kereeennn!!







Dan..itu..adalah..keputusan..bagus! Oculus rift itu SUPAAAA COOL!!! ヽ(´ー`)ノ waktu masuk sebenernya dikasih arahan sama staf nya, tapi karena pake bahasa jepun, cuma nangkep sedikit. Yang pasti infonya gak jauh jauh tentang cara pake dan setelah make harus di lap lagi Oculus rift nya pake non bacterial liquid nantoka lahh..

Ini dia yang saya lihat di Oculus rift. Pertama mirip opening anime SnK tapi dengan efek debu-debu berterbangan 3 dimensi dengan sound yang oke dari  headset. The coolest thing is, kita diajak seakan-akan ikut recon corps bareng Mikasa, Armin, Jean, dan kawan-kawan (sering ditanya sama Mikasa 'daijoubu' dan saya dengan bodohnya jawab "daijoubu desu" berasa diajak ngobrol beneran xDD entahlah staf yang liat pasti ngakak liat saya ngomong sendiri) dari pengalaman terbang pake3D Maneuver Gear, pengalaman dimakan titan (akhirnya tau gimana isi mulut titan Yuck!) dan ngeliat Titan Eren dalam skala aselinya uwaaahhh (ampe leher pegel dongak ke atas melulu). Dan Oculus Rift ini 360 derajat view nya, jadi kalo nengok kanan kiri atas bawah bisa ngeliat sekeliling! Seru banget jadi recon corps selama beberapa menit lol. Dan akhirnya mission accomplished! Eren bisa nutup dinding pake batu gede (meskipun saya sempet ditolong mikasa abis dimamam titan).

Akhirnya waktu masih panjang, sempet ke Ameyoko dulu cari onigiri Lawson buat ganjel perut ^^ dan sempet foto ala Ama-chan but it wasn't turn out so good so..yaa..this is Ameyoko afterall ^^;



Balik lagi ke Ueno Royal Museum, nunggu sampe papan antrian berupah jadi jam 4, antri lagi lah kita. Waktu masuk, dah berasa horor gitu akibat backsound nya yang emang tipikal SnK. Kita pun masuk Wall of Tokyo dianterin staf ke sebuah ruangan dengan layar super lebar dan puing reruntuhan rumah di sekitarnya. Staf yang pake seragam recon corps kemudian muncul dan menjelaskan keadaan kalo kita lagi terjebak dalam bangunan, dan di luar berkeliaran titan-titan kelaparan. Di layar bisa keliatan bayangan titan lalu lalang, trus akhirnya...kita di temuin deh sama si titan muka jelek. Si mbak-mbak staf berpakaian recon corps pun teriak-teriak dan bilang jangan panik (padahal pengunjung diem aja) dan dia pun ceritanya keluar gedung pengen bunuh itu titan. Ehhh di layar, si mbak-mbak itu nongol (dalam bentuk animasi) dan lagi teriak-teriak di tangan titan dan akhirnya...JROOT!! innalillahi...mari berdoa bersama untuk si mbak panik...

Setelah si mbak panik dimakan titan, akhirnya pengunjung gak ada guide lagi dan bisa lanjut jalan liat pameran. Ini dia pamerannya!!



Coret-coretan Hajime Isayama pas masih kecil

Ni gambar di dinding cuma item putih, trus dikasih efek dari proyektor COOL!


The REAL 3D Maneuver Gear!! *touch..touch..*

Captain Levi holding real sword!! *touch..touch..*



Cool ilustration Attack on Tokyo!

Eren foot for Universal Studio Japan!

Kaji Yuuki signature!! yaiy!

The movie
Ini dia..ada penampakan titan dengan ukuran sebenarnya plus lagu horor dan lighting ngeri-ngeri sedap gitu..beuhh. Tangan besar..kepala besar..mulut besar...tidaaaakkkk *nyetel ost DR.Slump* lol


LOL that angry face xDD



Uwahhh yang pasti Kakkoyokatta~ yang paling asik ya pas Oculus rift ituh..pengen bawa pulang rasanya T^T.


Tidak ada komentar: