Rainbow~

Rainbow~

8 Sep 2017

Habis Sea Games yang penuh Drama, Apa Kabar Asian Games di Indonesia?

Berasa gak sih banyaknya drama di Sea Games 2017 yang diadakan di Malaysia? Sangat disayangkan yang acara sebesar itu terasa seperti kurang persiapan, ya at least itu opini ku ya. Terlepas dari kecurangan wasit dan perlakuan gak adil dari sang tuan rumah, beberapa hal macam infrastruktur yang cukup vital buat perhelatan olah raga juga penting ya ternyata.

Kemudian lanjut deh bertanya-tanya, nanti Asian Games di Indonesia bakal kayak gimana ya? Persiapan apa aja yang sudah dilakukan pemerintah untuk mengadakan event besar se-Asia ini?

Dok KemenPU

Ehm..untungnya dapet bocoran dari KemenPU yang juga merupakan instruksi Presiden No 2 Tahun 2016 tentang dukungan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 yang intinya membangun dan merehabilitasi kembali segala sarana dan prasarana di Komplek Gelora Bung Karno dan juga pembangunan rumah susun sewa bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang sementara waktu selama pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 digunakan sebagai wisma atlet di Komplek Kemayoran, Jakarta dan komplek Olahraga Jakabaring Palembang. YUPH! Seheboh itu!

Dok KemenPU

Dana pembangunan yang digelontorkan pemerintah ini juga gak sedikit loh, Direktorat Jenderal Cipta Karya mendapat alokasi dana 2,8 TRILIUN rupiah untuk membangun 12 venue olahraga, training facilities, serta penataan kawasan GBK Senayan.


Targetnya, Kementrian PUPR, seluruh kawasan GBK sudah bisa digunakan untuk test event pada bulan Februari 2018, ya moga aja pengerjaan lancar dan gak ngaret ya. Meskipun sebenarnya secara keseluruhan targetnya 2017 sudah selesai, tapi ternyata beberapa venue masih dalam tahap konstruksi salah satunya stadion utama GBK senilai Rp. 770 milliar yang udah kelar sekitar 85%.

Dok KemenPU


Gak asal terlihat keren dan fungsional, semua pembangunan dilakukan sesuai standar teknis yang ditetapkan Olympic Council of Asia (OCA). Terakhir kalo gak salah Asian games di Indonesia pernah dilakukan pada Asian Games ke-4 tahun 1962, semoga lebih baik atau setidaknya mengulang sukses Asian games saat itu ya, untuk Asian Games XVIII 2018 mendatang.

Dok KemenPU

Dukung terus persiapan Asian Games 2018 di Indonesia, mudah-mudahan No Drama, lancar, dan memberi kesan positif untuk para peserta dari seluruh penjuru Asia :)

1 komentar:

Ibu wati bali mengatakan...


DULUNYA SAYA TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI AKI MANGKUBONO,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.KARNA ANGKA YG DI BERIKAN 4D (1575) BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 600,JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SKRAG SY TEMUKAN ORANG YG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GAIB YAITU AKI MANGKUBONO ,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GOIB ANDA BISA HUBUNGI AKI MANGKUBONO DI NO.0852 0333 3887 SILAHKAN BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN.INI KISAH NYATA ATU KILK DISIINI 2D 3D 4D 5D 6D
SAYA//TERIMA KASIH