Rainbow~

Rainbow~

21 Jan 2015

How's this 'Japan Dream' actually happen?

The answer is..believe! Bosan rasanya mendengar diri selalu berkeluh kesah dan mengucap berulang kali betapa inginnya diri ini ke negri sakura. Saya bukan orang yang suka merencanakan hidup secara detail. Pencapaian hidup saya pun selama ini rasanya bukan hasil dari upaya saya yang terbaik. Untuk itu, entah kenapa saya butuh pembuktian! Pembuktian bahwa saya bisa fokus dan bekerja keras atas hal yang saya ingin capai! Dan karena salah satu keinginan saya yang besar adalah pergi ke Jepang, maka saya putuskan untuk mengejar keinginan yang satu itu dengan target!
" Tahun 2014, saya akan menjejakkan kaki di Jepang"

 
Kalimat itu saya ucapkan saat tengah sibuk mengerjakan skripsi pada tahun 2012. Berbagai cara saya cari tahu untuk pergi ke Jepang, dari mencari beasiswa, lomba berhadiah liburan ke Jepang, sampai kemungkinan bisnis yang bisa tembus ke Jepang, dan menabung!
Akhirnya sambil mencari info beasiswa, mencari info lomba, berusaha merencanakan bisnis, saya juga mulai menabung dari penghasilan saya sejak mulai bekerja (meskipun gaji tak terlalu besar, saya menabung sekitar 40 persen dari gaji saya) . Toh kalaupun saya mendapatkan beasiswa ataupun lomba, saya bisa menggunakan uang itu untuk belanja di sana hihihi.  Sepertinya targetan tahun 2014 itu membuat saya fokus. Karena selama 2 tahun itu saya berhasil untuk tidak tergoda tawaran travelling ke tempat lain dan tidak membeli gadget apapun! Alhamdulillah, malah dapat hadiah doorprize gadget dari kantor ^^
Meskipun akhirnya tabungan tersebut sempat terpakai untuk hal yg urgent, saya berhasil mengumpulkan 70% target uang yang saya butuhkan untuk ke Jepang. Dan dengan hanya persiapan H-4bulan sebelum keberangkatan, saya bisa pergi ke Jepang pada Desember 2014, tepatnya dari tanggal 17-28 Desember 2014!
Tidak semua orang sekitar saya setuju dan mendukung usaha saya untuk menabung kesana, namun dengan restu orang tua saya sudah merasa cukup! Dan perjalanan kemarin, dengan bahagia saya bisa berkata.. tanpa penyesalan :)
Sekarang saya mulai lebih percaya diri untuk mengejar mimpi saya yang lain.
"Tahun 2017, saya ingin tampil di panggung IFW2017 sebagai designer baju muslimah"
Bismillah
"I'm a dreamer. I have to dream and reach for the stars, and if I miss a star then I grab a handful of clouds." -Mike Tyson

Tidak ada komentar: