Rainbow~

Rainbow~

27 Apr 2016

"I wanna eat SAKURA!"

Awalnya, iseng nitip sesuatu ke temen dari Jepang yang mau main ke Indonesia. Pengen sedikit cerita tentang teman dari Jepang bernama Haruka, kita sudah kenal dari tahun 2013. Kenal pertama karena bantuin temen yang mau nerima tamu dari Jepang tapi gak ada tempat nginep, akhirnya jadilah rumah saya jadi tempat homestay selama lebih dari seminggu. Banyak belajar tentang orang Jepang dari Haruka dan dia juga belajar banyak tentang Indonesia dan Islam. Dia tertarik banget sama Islam bahkan belajar bahasa arab di kampusnya, ya meskipun belum jadi mualaf (masih berdoa supaya dia dapet hidayah T^T). We communicate mostly with our broken english and body language LOL. (Kalo dipikir-pikir kayaknya harus bikin satu postingan khusus ya tentang pengalaman Haruka homestay). Kita juga sempat ketemu waktu saya ke Jepang Desember 2014, and she helped me a lot! Oiya, sayangnya ke Jepang pas musim dingin, jadi masih penasaran sama penampakan sakura T^T

Jadi inget 2013 kemarin request ke Haruka untuk bikin tulisan ini ..terharuu~




By the way, tahun ini tepatnya awal Maret lalu, Haruka datang lagi ke Indonesia. Katanya mau ke Lombok tapi sempet ke Jakarta dulu. Dan dia tanya, mau nitip apa dari Jepang. Karena Maret dah deket musim semi alias Sakuraaaaaa...jadinya pengen nitip apapun yang berhubungan dengan sakura. "I wanna eat Sakura!" and I literally said that! xD. Dan alhamdulillahnya, dia concern juga tentang ke halal-an makanan. Jadi dia dengan sabar baca komposisi buat memastikan (logo halal belum banyak euy di Jepang)

Dan dia SERIUS banget nanggepinnya. Terlalu serius malah! Yang terbayang adalah, pengen nyobain sakura mochi aja. Tapi malah dia bawa empat jenis makanan dan minuman berbada khas musim semi. And I...just..can't... I mean, look at these!!

I'm not a pink lover but...I LOVE SAKURA!
Mari kita bahas satu-satu ya hihihi..

Sakura Mochi..not the typical sakura mochi with sakura leaf (Karena gak bakal tahan lama kalo yang itu)

Sakura mochi yang satu ini rasanya yaa..mochi..hehe. Bagian pink nya chewy dan dalemnya ada anko alias sweet red bean paste. Yumm!


Sakura Senbei
Next cemilan adalah Sakura Senbei. Mungkin banyak yang tahu kalau senbei itu kue beras yang crunchy, and yuph it's crunchy yang unik ada potongan bunga sakura di dalamnya! So YASS I was eat SAKURA! LOL. Kalo mau di definisikan rasanya, sakura senbei ini rasanya mirip banget kerupuk udang hihihi..serius mirip banget ^^; Jadi ya enaaakkk.

Matcha Mochi
Dan kerdus warna krem itu berisi...Matcha Mochi!! And I'M IN LOVE WITH THIS! Manis mochinya pas banget, covered with matcha powder...Heaven! Enak banget T^T pengen lagi.

And last..and the most bizzare one is...this Sakura Tea

With a pretty box

And how to served it

3 lil packages inside

Dan ini dia penampakan isi package itu.. REAL SAKURA

Dan beginilah penampakannya saat diseduh

Lucu banget gak sih minuman dari bunga utuh sakura gini?? Awalnya saya juga super kaget dan seneng banget liatnya..rasanya sayang minumnya T^T. Terus bagian mana anehnya??? YES! THE TASTE.... Mending kalau pahit atau asem ya, rasanya aneh banget T^T rasanya kayak air garam plus rebusan air rumput laut (konbu). And honestly...gak enak huhuhu. Menurut saya sih, mungkin memang sakuranya di awetkan ya memang pakai garam , jadi biar penampakannya masih bagus dan utuh kayak begitu yaa rasanya harus dikorbankan. Akhirnya memutuskan satu pack aku ambil bunganya, rencana pengen di awetin tapi ternyata gagal malah busuk, dan satu pack terakhir akhirnya gak aku buka sampe sekarang ^^;

Begitulah bahasan tentang omiyage dari Jepang yang bertema musim semi.And I'm very thankfull. Thank you Haruka :)


4 komentar:

NiaNastiti mengatakan...

Unik2 banget oleh2 sakuranya, baca pas puasa jam segini jd nelen ludah. Haha

AstiYulia mengatakan...

Wahhh iya mba, bahaya kalo jm segini mah..jam2 krisis hihihi. Iyaa suka bgt sama sakura, seneng akhirnya bisa 'ngerasain' sakura di indonesia hihi

Anindita mengatakan...

Mbaa Astii, bikin ngiler.. hehehe jadi pengen browsing snack2 Jepang, penasaran banget sama Mochi Sakuraaa >_<

Unknown mengatakan...

Aku juga mau foto ama sakura hehehe, kapan lalu ke jep0ang tapi ngak musim nya ihik ihik